Berita Utama

Peyek Kacang "Restu Ibu" desa Petarangan

Dilihat : 238 Kali, Updated: Jumat, 01 Maret 2019
Peyek Kacang

Desa Petarangan Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas merupakan desa dengan masyarakat tingkat ekonomi menengah ke bawah yang sebagian besar mata pencahariannya di Bidang Pertanian dan Buruh, sementara para ibu rumah tangga sebagian besar tidak bekerja dan tidak berpenghasilan. Namun berbeda dengan Bu Siti Khotijah, beliau menangkap peluang berdasarkan banyaknya kacang tanah yang ditanam oleh para petani sehingga memunculkan ide untuk membuka usaha peyek kacang dan teri.

Tahun 2010 beliau mulai merintis usaha peyek bernama "Restu Ibu". Selain berdasarkan peluang yang ada, alasan beliau membuka usaha ini adalah untuk membantu meningkatkan perekonomian keluarga. Dalam sehari Ibu Siti Khotijah dapat memproduksi sebanyak 2kg. Pendapatan yang diperoleh dari hasil usaha peyek tersebut berkisar antara 100-150 per hari. Pada awalnya Ibu Khotijah memasarkan peyeknya dari rumah ke rumah, setelah banyak yang mengetahui cita rasa dan renyahnya peyek kacang dan teri Ibu Khotijah, permintaan semakin meningkat dan beliau mulai mensuplay produknya ke toko-toko terdekat di sekitar. 1pcs peyek kacang atau teri dibandrol dengan harga Rp 2.000.

Peyek Kacang dan Teri "Restu Ibu" juga menerima pesanan dalam bentuk eceran maupun partai besar. Bagi yang berminat bisa hubungi nomor : 085329023807

Komentar