Berita Utama

SOSIALISASI & PELATIHAN PEMBUATAN WEB SERVICE DESA PETARANGAN 2019

Dilihat : 389 Kali, Updated: Kamis, 28 Pebruari 2019
SOSIALISASI & PELATIHAN PEMBUATAN WEB SERVICE DESA PETARANGAN 2019

Mahasiswa KKN Universitas Wijayakusuma Purwokerto Gelar SOSIALISASI & PELATIHAN PEMBUATAN WEB SERVICE DESA PETARANGAN.

Mahasiswa KKN Desa Petarangan Universitas Wijayakusuma Purwokerto Gelar Sosialisai & Pelatihan Pembuatan Web Service di Balai Desa Petarangan, senin (04/2/2019).
Kegiatan tersebut dimulai pukul 19.30-22.00 WIB dan di isi oleh pemateri dari Mahasiswa KKN Universitas Wijayakusuma Purwokerto. Acara ini di ikuti oleh 35 pemuda Karang Taruna dan aparatur pemerintah desa Petarangan.


Dalam kegiatan pengabdiannya pada masyarakat Mahasiswa memberikan pengamalan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memberikan pengarahan dan wawasan terhadap masyarakat. Di era otonomi daerah, desa merupakan bagian yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan pembangunan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama dalam pelayanan publik.

Masalah yang timbul dan di hadapi adalah minimnya tingkat keterampilan aparatur desa dengan tuntutan masyarakat yang lebih dinamis serta sistem pengelolaan arsip masih bersifat konvensional dan beresiko tinggi. Sejalan dengan agenda reformasi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bahwa setiap individu dan organisasi di tuntut untuk di ubah menjadi berbasis sistem dan digital. Selain itu desa juga perlu mempublikasikan seluruh potensi yang dimilikinya sehingga masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan informasi dan transparansi tentang berbagai hal yang ada di desa.

Berkaitan dengan masalah tersebut program Kuliah Kerja Nyata yang mengusung tema sekaligus program kerja Peningkatan Pelayanan Masyarakat melalui Web Service diharapkan akan dapat membantu mengoptimalkan pemanfaatan Web Service Desa agar dapat memberikan pelayanan yang semakin baik bagi masyarakat. Selain itu tujuan pelaksanaan tujuan program kerja ini untuk memberikan media publikasi bagi segala potensi yang ada di desa, tertatanya pengelolaan administrasi yang telah berbasis digital, serta meningkatnya kemampuan dan ketrampilan aperatur desa sebagai hasil dari progam Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Web Service.

Komentar